Kamis, 16 Juli 2015

Tips Liburan Seru ke Pulau 'Malin Kundang' Sumbar

Liburan ke Pulau Pasumpahan, Sumatera Barat atau tempat dimana Malin Kundang dikutuk ibunya jadi batu nyatanya gampang. Ini panduan yang dapat Anda ikuti.

Pulau Pasumpahan bukan sekedar mempunyai mitos juga sebagai tempat Malin Kundang dikutuk ibunya jadi batu. Keindahan panoramanya nyatanya senantiasa menggoda turis selalu untuk datang liburan.

Pulau seluas lima hektare ini mempunyai hamparan pasir putih dengan air laut yang bening. Menariknya, permukaan lautnya seperti terdiri tiga, warna bening di tepi, hijau di bagian depan, serta membiru dibagian tengah.

Beruntungnya, Anda yang mau berkunjung ke Pulau Pasumpahan aksesnya terbilang gampang. Pulau Pasumpahan ada di Pantai Barat Kota Padang, Sumatera Barat. Persisnya, ada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Saat sebelum berencana berlibur ke Pulau “Malin Kundang” ini, sebaiknya memerhatikan panduan berlibur seru ke Pulau Pasumpahan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tersebut, seperti diambil dari Indonesia. travel, Jumat (26/6/2015).

- Pulau Pasumpahan cukup terpencil, hingga terkecuali mesti membawa peralatan tenda serta perbekalan, Anda butuh memperhatikan perbekalan makanan serta air minum seperlunya. Diluar itu, janganlah lupa membawa obat-obatan, losion antinyamuk, dan cream tabir surya.

- Bagian-bagian dermaga di Pulau Pasumpahan kurang tertangani serta tak terlampau kokoh, tetapi jadi tempat berkumpulnya ikan. Jadi bila mau menyusurinya, kita mesti waspada.

- Jika mau lakukan penyelaman di seputar Pulau Pasumpahan, jadi terumbu karang yang bagus untuk di nikmati ada di kedalaman 10 mtr.. Di lokasi ini, kadang-kadang ada aktivitas rehabilitasi terumbu karang serta bikin transplantasi karang pada susunan besi yang ditempatkan di basic laut.

- Untuk meraih Pasumpahan dari Sungai Pisang dengan perahu kayu atau speedboat sekira 20 menit. Tiap-tiap orang bakal dikenakan biaya Rp35 ribu untuk pulang-pergi. Tetapi kita dapat juga coba bernegoisasi untuk menyewa perahu berkapasitas 10 orang dengan harga sewa Rp75 ribu.

- Jika mau segera menuju Pulau Pasumpahan, Anda dapatlah menyewa perahu nelayan dari pelabuhan Teluk Bayur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar