Sabtu, 18 Juli 2015

Tips Wisata Seru Pantai Ora, Indonesia "Litle Maldives"

Mungkin saja tidak beberapa orang tahu dimana sih Pantai Ora itu, serta apa kelebihannya di banding tempat wisata lain di Indonesia. Untuk penggemar traveling, Pantai Ora bisa jadi salah satu rekomendasi maksud wisata yang tidak kalah " cantik " apabila disandingkan dengan pantai-pantai di Bali, Lombok bahkan juga dengan Maldives sekalipun.

Pantai Ora yaitu maksud wisata yang terdapat di Pulau Seram, tepatnya Seram Utara, MalukuTengah. Dikelilingi oleh panorama yang memanjakan mata, Pantai Ora sekarang ini jadi destinasi favorite pelancong dari dalam ataupun luar negeri. Lalu keindahan apa yang di tawarkan oleh " Litle Maldives-nya " Indonesia ini? serta Bagaimanakah langkahnya agar bisa kesana? Nah, ikuti Panduan Wisata Seru Pantai Ora, Indonesia " Litle Maldives " tersebut.

Rute Menuju Pantai Ora. Teman dekat SpesialTips! bisa meraih Pantai Ora dengan adanya banyak langkah, satu diantaranya yaitu rute memakai kapal cepat dari pelabuhan Desa Tulehu. Pada awal mulanya dari Bandara Patimura, teman dekat sekalian bisa memakai angkutan umum berbentuk angkot untuk ke pelabuhan Desa Tulehu.

Tetapi untuk memotong saat serta tenaga, anda bisa memakai mobil sewaan (carteran) dengan tarif minimum 150 ribu, bergantung kepiawaian anda dalam tawar menawar tarif dengan si yang memiliki mobil. Saat yang di tempuh sampai ke pelabuhan penyebrangan di Desa Tulehu, seputar 25 sampai 30 menit. Setelah itu anda bisa meneruskan perjalanan dengan memakai kapal cepat menuju kota Masohi dengan tarif 100 ribu per orang dengan saat tempuh 1 jam.

Setibanya di Masohi, anda masih tetap mesti meneruskan lagi perjalanan untuk tiba di Pantai Ora. Dari kota Masohi, anda mesti lewat rute darat untuk tiba ke Desa Saleman. Dengan memakai mobil sewaan yang harga nya terbilang mahal, yakni seputar 500 sampai 800 beberapa ribu dengan saat tempuh seputar 2 jam. Sesungguhnya anda bisa memakai alternatif transportasi darat yang lain, dengan menumpang kendaraan umum dengan tarif yang lebih murah seputar 100 sampai 150 ribu per orang, tetapi butuh sedikit bersabar lantaran umumnya mobil angkutan itu bakal menanti sampai penumpang penuh, untuk pergi. Selama perjalanan anda bakal disajikan panorama rimba di kanan kiri jalan, lantaran akses ke Desa Saleman masih juga dalam lokasi Taman Nasional Manusela.

Perjalanan belum selesai, dari Desa Saleman (Ora), anda mesti memakai perahu bermotor atau yang lebih umum dimaksud speed oleh masyarakat seputar, untuk tiba di Pantai Ora. Tarif yang perlu dikeluarkan seputar 100 sampai 150 ribu, dengan saat tempuh seputar 10 sampai 15 menit. Setibanya di Pantai Ora, mungkin saja anda bakal sedikit tercengang lantaran keindahannya yang mengagumkan.

Ada suatu resort di Pantai Ora dengan nama Ora Beach Eco Resort, dengan dua pilihan kamar di darat atau kamar terapung. Untuk pilihan kamar di darat anda dikenakan cost bermalam sebesar 500 ribu rupiah/malam, sedang kamar terapung cost yang perlu dikeluarkan sebesar 1 juta rupiah/malam.

Cukup melelahkan? mungkin saja saja, Namun seluruhnya kelelahan anda bakal terbayar lunas dengan keindahan alam laksana pantai yang ada cuma dalam cerita dongeng. Pasir putih, air laut yang jernih sampai anda bisa segera lihat basic laut dengan terumbu karang yang masih tetap terbangun, ditambah waktu senja ketakjuban bakal kembali ada, saat anda melihat siluet-siluet merah matahari bakal terbenam, " Litle Maldives of Indonesia " sangatlah layak disematkan juga sebagai nama lain Pantai Ora.

Sekianlah Panduan Wisata Seru Pantai Ora, Indonesia " Litle Maldives " mudah-mudahan bisa berguna, untuk teman dekat SpesialTips! sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar